This slideshow requires JavaScript.

NIAS, – Sorake Beach(Pantai), terkenal hingga belahan dunai dengan gelombang ombaknya yang cukup tinggi hingga mencapai 5 meter, karena itulah para peselancar kelas duani sangat menyukainya.

Pantai Sorake yang terletak di Desa Botohilitano, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Kepulauan Nias, Sumatera Utara, memang sangat terkenal sampai mancanegara dikarenakan Pantai Sorake beberapa waktu lalu pernah menyelenggarakan lomba selancar tingkat internasional.

Banyak orang yang mengatakan Pantai Sorake merupakan pantai terindah setelah Bali dan Hawai, hal tersebut disebabkan gelombang ombaknya yang tinggi hingga mencapai pantai. Tingginya gelombang ombak tersebut disebabkan karena Pantai Sorake berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia dan Samudera Hindia di bagian barat. Hal itulah banyak peselancar mancanegara maupun lokal yang menyempatkan waktu untuk datang dan menikmati tantangan dari ombak yang pastinya dapat memacu adrenalin.

Sorake Beach hampir setiap harinya didatangi oleh wisatawan asing maupun lokal, dari yang hanya untuk menikmati pemandangan pantai semata atau memang para pengunjung memiliki hoby berselancar.

Menurut informasi warga sekitar, wisatawan atau peselancar mancanegara yang datang didominasi dari Amerika dan Brazil. Ramainya wisatawan lebih banyak pada bulan ketiga dan enam.

Pengamatan BeritAnda.com belum lama ini di Pantai Sorake, wisatawan yang datang lebih lebih banyak merupakan peselancar yang berasal dari belahan Eropa.

Indahnya pantai yang mempesona dengan hamparan pasir putih serta karang yang membentang birunya air laut yang diperadukan dengan nada suara harmonis yang dihasilkan dari tiupan angin dan benturan gelombang air laut dengan karang yang berada di sisi pantai. Dengan keasrian alam yang alami serta dapat membuat anda para pengunjung dapat merasakan kenikmatan yang tidak terbayarkan.

Bagi anda pengunjung yang ingin menikmati keindahan dan keasrian pantai dengan waktu yang cukup lama tidak perlu takut, karena Pantai Sorake terdapat penginapan dengan harga bervariasi dari Rp100.000 hingga Rp200.000 /malam.

Jika anda yang ingin datang berkunjung untuk sekedar berwisata tidak perlu merisaukan dengan urusan transportasinya.

Bagi wisatawan di luar Kepulauan Nias, anda dapat menggunakan transportasi udara melalui Bandar Udara Polonia, Medan, Sumatera Utara dengan jarak tempuh selama lima puluh menit untuk tiba di Bandar Udara Binaka, Kota Gunungsitoli, Nias. Setibanya anda di Kota Gunungsitoli, Nias, dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jalur darat dengan ongkos yang sangat terjangkau sebesar Rp50.000 untuk menuju Kota Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, dengan waktu tempuh selama 2,5 jam untuk tiba di Pantai Sorake. (Deni)

About niaskristovwau

friendly

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s